Run Makassar Half Marathon

Akhir Pekan Ini, Run Makassar Half Marathon Digelar

Kamis, 31 Oktober 2019 | 22:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemkot Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan menyelenggarakan Run Makassar Half Marathon akhir pekan ini, tepatnya tanggal 3 November di Anjungan Pantai Losari.

Event lari yang dihelat sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 kota Makassar tersebut baru kali pertama dihadirkan.

Panitia Run Makassar Half Marathon, Rizal mengatakan kegiatan ini terdiri atas tiga kategori yakni Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh sebanyak 2.500 orang peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kata Rizal, para peserta Run Makassar nantinya akan melewati Icon Landmark kota Makassar sepanjang rute lari.

“Run Makassar merupakan kegiatan pertama kalinya diadakan oleh Pemkot dan Dispora kota Makassar, di mana event lari ini akan diadakan pada 3 November 2019 yang berlokasi di Anjungan Pantai Losari,” ujarnya.

Peserta Run Makassar akan disuguhkan dengan keindahan Kota Makassar, dan selain itu akan ada souvenir serta hadiah yang sangat menarik dari panitia.

Run Makassar menggunakan hastag yaitu unityindiversity, di mana bangsa kita memiliki berbagia macam perbedaan dan latar belakang yang berbeda-beda dapat disatukan melalui run Makassar.

“Harapan saya dari panitia yaitu antusiasme dari pelari yakni dari komunitas maupun non komunitas atau peserta yang ikut memeriahkan Run Makassar. Dan kami juga berharap run Makassar ini dijadikan event tahunan karena Run Makassar sendiri pertama kali diadakan oleh Dispora,” tutup Rizal.(*)


BACA JUGA