Promosikan Kampung Sayur di Tombolopao, BEE 2019 Bakal Digelar di Gowa

Jumat, 01 November 2019 | 21:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bine Edukatif Ekspedition (BEE) atau Ekspedisi Edukatif BINE tahun 2019 ini mengadakan event di Kabupaten Gowa, tepatnya di Kampung Sayur, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dengan mengangkat tema “Berinovasi Dalam Edukasi Karya Cipta Proyek Sosial Lingkungan Hidup Yang Berkelanjutan”. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 29 November sampai 1 Desember 2019 mendatang.

muhammad-ismak

Ketua Panitia BEE 2019, Robby menjelaskan bahwa BEE 2019 adalah ekspedisi edukatif dalam mencapai ruang kolaborasi bagi para pemuda Indonesia sebagai wujud dedikasi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di bidang social dan lingkungan hidup.

Sementara itu, terkait pemilihan tempat, Robby mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar di Kabupaten Gowa untuk mengangkat Kabupaten Gowa dan mempromosikan kampung Sayur.

“Tujuan panitia memilih lokasi di Gowa karena panitia ingin mengangkat nama Kabupaten Gowa, dan mempromosikan kampong sayur sesuai dengan tema kegiatan,” ujar Robby.

Lanjut Robby, walaupun pendaftaran jalur seleksi (Partially Funded) telah ditutup pada 30 Oktober 2019 lalu, namun pihaknya akan kembali membuka pendaftaran jalur non seleksi (Self funded) tanggal 4 hingga 14 November 2019 mendatang.

“Sedangkan untuk penjelasan lengkap terkait mekanisme pendaftaran terdapat buku panduan pendaftaran BEE 2019 bit.ly/GUIDEBOOK dan untuk mengisi form pendaftaran di link bit.ly/SUKSESBEE-2019,” lanjut Robby.

Ia menambahkan bahwa di BEE 2019 peserta bakal mengikuti beberapa kegiatan yaitu Workshop, Expedition, Project Challenge, Cultural Night, dan Explore Sulsel.(*)