Pucuk Coolinary Festival 2019 di Makassar dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemprov Sulsel, Ahmadi, di Lapangan Parkir PIPO Mall Makassar, Sabtu (2/11/2019)

Pemprov Sulsel Sebut Pucuk Coolinary Festival Dukung Perkembangan Ekonomi Sulsel

Sabtu, 02 November 2019 | 15:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pucuk Coolinary Festival yang digelar di Kota Makassar mendapat dukungan dari pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Festival lukiner yang digelar dari tanggal 2-3 November ini diharapkan akan lebih menggairahkan para pengusaha kuliner di Sulsel.

“Festival yang akan diselenggarakan dua hari ini merupakan wujud nyata bahwa PT Mayora sangat peduli terhadap perkembangan-perkembangan ekonomi khususnya di Sulsel,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemprov Sulsel, Ahmadi, yang mewakili Gubernur Sulsel, pada pembukaan Pucuk Coolinary Festival di Lapangan Parkir PIPO Mall Makassar, Sabtu (2/11/2019).

muhammad-ismak

Ia berharap festival kuliner tersebut menjadi wadah bagi para pengusaha kuliner untuk mempromosikan produknya. “Melalui festival kuliner ini pula saya berharap seluruh peserta atau tenant, pelaku usaha kuliner yang sudah mengambil tempat dapat mengikuti, mengimplementasikan, dan mempublikasikan hasil produk olahan makanan dan minuman unggulannya yang telah dicapai dalam kurun waktu setahun terakhir. Sehingga masyarakat atau pengunjung dapat menikmati berbagai varian kuliner yang disajikan dalam festival ini,” paparnya.

Dalam sambutannya, ia juga mengatakan bahwa dengan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang mencapai 7,07% di tahun 2018, maka Sulsel khususnya Makassar menjadi tempat yang tepat diadakannya festival kuliner terbesar ini.

“Yang memberi kontribusi besar tentunya memang kuliner karena kuliner untuk Sulsel terutama Makassar memberi kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” ungkapnya.

Zona Manis

Sementara itu, National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangie, mengatakan bahwa Makassar telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata sebagai Kota Kuliner pada tahun 2016. Perkembangan kuliner di Makassar juga tumbuh dengan pesat.

“Dengan digelarnya Pucuk Coolinary Festival di Makassar, kami berharap pecinta kuliner di Makassar bisa mencoba Teh Pucuk Harum dan ini sebagai wadah bagi pengusaha kuliner untuk semakin meningkatkan penjualannya,” tutupnya.(*)