Pelebaran Jembatan Kacong Dg Lalang di Kabupaten Gowa

Progres Pelebaran Jembatan Kacong Dg Lalang Capai 80 Persen

Sabtu, 02 November 2019 | 18:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Progres pekerjaan jembatan di Jalan Jalan Kacong Daeng Lalang Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu saat ini sudah mencapai 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Andi Muh Yamin.

muhammad-ismak

Menurutnya, pengecoran sisi kanan dan kiri jembatan sudah dilakukan dan hanya menunggu umur betonnya. Jembatan dilebarkan 2 meter sisi kanan dan sisi kiri.

“Sudah sekitar 80 persen. Kita lebarkan 2 meter di sisi kiri dan kanan dan sekarang sudah kita cor tinggal menunggu umur betonnya yaitu 28 hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusli Rauf mengatakan bahwa pelebaran jembatan tersebut untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas tersebut.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya pelebaran jembatan di sekitar Patung Massa akan mengurangi kemacetan. “Insya Allah dengan dibukanya akses di jembatan di patung massa itu tidak membuat kendala macet lagi setiap hari,” tambahnya.

Diketahui jembatan yang menghubungkan Jalan Syekh Yusuf, Jalan Inspeksi Kanal, dan Jalan Yompo Dg Naba dan Jalan Andi Tonro tersebut sering terjadi kemacetan akibat jembatan yang sempit.(*)