Dinas PUPR Gowa Terus Kebut Pekerjaan Infrastruktur Jalan

Senin, 04 November 2019 | 10:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Gowa terus melakukan pekerjaan infrastruktur jalan yang tersebar di beberapa wilayah Gowa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Gowa Rusdy Ardiyanto menyebutkan bahwa salah satu infrastruktur jalan yang dibiayai melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. 

muhammad-ismak

Menurutnya, total anggaran DAK 2019 untuk pengerjaan infrastruktur jalan di Gowa sebesar Rp61.351.449.150. “Anggaran ini digunakan untuk membiayai pengerjaan infrastruktur jalan yang terbagi di beberapa daerah,”  ujarnya.

“Kalau di Biringbulu, untuk kegiatan DAK itu ada 3 ruas, yaitu Tonrorita patau 5.8 kilometer, Tonrorita pencong 6 kilometer (aspal 5,2 kilometer, beton 800 meter) dan Pencong pokoloe 2,5 kilometer,” lanjutnya.

Salain itu, kata Rusdy Ardiyanto penkerjaan jalan melalui DAK juga di Kecamatan Tombolopao 7,5 kilometer, Ruas jalan Manggunturu-Tassese Kecamatan Manuju-Bungaya 5,2 kilometer. 

“Kemudian Manuju-Bengo tembus ke Kecamatan Parigi 4,4 Kilometer dan Kassimburang-Pakkolopompo di Kecamatan Parangloe sepanjang 4, 5 kilometer,” tambahnya.

Rusdy mengaku jika pada umumnya pengerjaan jalan tersebut sudah rampung. Hanya saja masih ada beberapa pekerjaan pelengkap yang diselesaikan seperti Plat Deuker dan pemasangan talud. (*)


BACA JUGA