#

Petani Tanete Maros: Terimakasih SPBU Jawi Jawi

Senin, 04 November 2019 | 14:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Petani di desa Tanete Kecamatan Simbang Maros sangat mengapresiasi pihak SPBU Jawi-jawi, Bantimurung karena telah ikut membantu petani dalam mensukseskan penanaman IP300 pada 300-an hektar sawah di Rumbia, Desa Tanete.

Hal ini disampaikan oleh seorang petani di Rumbia, Jufri saat ditemui di areal persawahan miliknya, Senin (4/11/2019).

muhammad-ismak

“Kami kasihan sama pihak SPBU di Jawi-jawi karena dianggap telah menjual solar ke petani sehingga banyak keluhan dari para sopir mobil besar yang harus antri lama, padahal kalau bukan karena diberikannya kita solar, maka sudah pasti kami akan mengalami kerugian yang sangat besar” Ucapnya.

Menurutnya, kebutuhan solar di rumbia untuk IP300 saat ini mencapai 2 Ton perhari, hal ini dikarenakan kemarau yang panjang.

“Kita menggunakan sekitar 70-an mesin pompa air berukuran 4 inci itu beroperasi sejak kita menggarap lahan pada bulan 6 lalu sampai saat ini. Kita perkirakan masih butuh sebulan, pada saat panen kita juga menggunakan mesin kombain dan itu butuh solar juga. Setelah itu kita menggarap lagi, pakai traktor kalau hujan belum turun pasti pakai pompa lagi, jadi itu sudah double penggunaan solar,” papar Jufri.

Ia melanjutkan, jika peran SPBU Jawi-jawi yang berani mengambil tindakan untuk membantu petani patut diapresiasi, sehingga apabila ada keluhan dari konsumen lainnya, Jufri berharap agar hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

“Sudah luar biasa pihak SPBU Jawi-jawi membantu kami, karena SPBU ini yang terdekat dari lahan kami, olehnya itu kami berharap konsumen lain, misalnya mobil besar harus rela ikut antri dan janganlah mengeluhkan hal yang begini, karena kalau kami tidak dapat solar maka ada potensi kerugian yang sangat besar, bahkab bisa mencapai miliyaran” tutupnya.(*)