Mattoanging Bermasalah, PSM Makassar Lirik Stadion Kalegowa

Selasa, 05 November 2019 | 19:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Polemik yang terjadi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terkait kepemilikan Stadion Mattoanging juga berimbas pada jadwal pertandingan PSM Makassar.

Hal tersebut membuat manjemen PSM Makassar harus mencari stadion alternatif sebagai lokasi laga kandang. Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin menyebutkan beberapa stdioan yang akan menjadi lokasi laga kandang alternatif.

muhammad-ismak

Appi sapaan Munafri Arifuddin menyebutkan salah satu stadion alternatif yang akan menjadi lokasi laga kandang adalah Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Selain Stadion Kalegowa, dua stadion lainnya yang dilirik Manajemen PSM Makassar adalah Stadion Mini Bantaeng di Kabupaten Bantaeng hingga Stadion Gelora Mandiri di Kota Parepare.

Appi menilai bahwa Stadion Kalegowa dianggap cukup layak untuk digunakan tim PSM. “Sebenarnya, Parepare sudah hampir. Tapi menurut saya harusnya bisa lebih cepat di Gowa karena saya sudah dikasih lihat itu hari sama Pak Bupati dan saya pernah lihat di sosial media inputnya sudah,” kata Appi dikutip dari IDN Times.

Appi juga mengungkapkan akan menemui sejumlah kepala daerah untuk membahas hal tersebut. Salah satunya menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Kita kan coba untuk datang ke beberapa (daerah) mungkin minggu depan, saya mau minta waktu ketemu dengan Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan), Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) dan Bupati Bantaeng (Ilham Azikin),” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah membahas hal tersebut secara serius dengan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin

“Saya belum pernah membahas dengan pak Appi secara serius, waktu itu hanya sepintas saja ngobrol-ngobrol. Mungkin nanti setelah ketemu kemudian survey lapangan baru bisa saya kasih komentar,” kata Bupati Adnan, Selasa (5/11/2019).(*)


BACA JUGA