FOTO: Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis/Rabu, 6 November 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

Copot Sri Endang, Gubernur Tunjuk Arwin Sebagai Kadispora

Rabu, 06 November 2019 | 17:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah kembali melakukan mutasi pejabat. Secara mendadak, NA mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

Gubernur kemudian mengangkat Andi Arwin Azis sebagai kepala dinas yang baru. Sebelumnya, Arwin adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel.

muhammad-ismak

Kabar pergantian pejabat eselon II ini bergulir beberapa jam sebelum pelantikan. Rencana pelantikan dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita, Rabu (6/11/2019) di ruang kerja kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Hehehe, Alhamdulillah. Barakallahu fiik,” singkat Andi Arwin Azis saat dikonfirmasi terkait rencana pelantikan dirinya sebagai Kadispora.
Pergantian Sri Endang ini terbilang cepat, sebelumnya Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah sempat menyoroti Pedagang Kaki Lima (PK-5) dan adanya pungutan liar di kawasan GOR Sudiang.

“Tidak boleh ada pungutan lagi. Ini tanah negara dan kalau dipungut siapa yang pungut dan dia pertanggungjawabkan kepada siapa?” tegas Nurdin Abdullah.

Sebagai kompensasi tidak ada pungutan, gubernur meminta kepada masing-masing pedagang untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. “Kalau ada yang kotor, tidak boleh menjual lagi,” tegasnya.(*)


BACA JUGA