Selebrasi pemain PSM Makassar Amido Balde usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra

PSM Makassar Tundukkan Kalteng Putra 2-1

Rabu, 06 November 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (6/11/2019). 

Menjamu tim Kalteng Putra, PSM Makassar menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang dicetak oleh pemainnya Amido Balde dan Rizky Pellu, sedangkan gol Kalteng Putra dicetak oleh Fandi Lestaluhu.

muhammad-ismak

Bermain sebagai tim tamu, Kalteng Putra secara mengejutkan berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-17 lewat Pandi Lestaluhu yang memanfaatkan kelengahan lini belakang PSM Makassar.

PSM Makassar akhirnya membalas di penghujung babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Amido Balde yang memanfaatkan umpan silang terukur dari Hasyim Kipuw menanduk bola masuk kegawang Kalteng Putra. Skor 1-1 berakhir di babak pertama. 

Di babak kedua, PSM Makassar yang ingin memperbaiki peringkat dan Kalteng Putra yang ingin menjauh dari zona degradasi kembali memperlihatkan hasrat untuk meraih poin penuh lewat berbagai peluang yang diciptakan kedua tim.

Namun gol tambahan yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah berhasil tercipta lewat gelandang PSM Makassar Rizky Pellu pada menit ke-65 yang menanduk bola hasil umpan dari Wiljan Pluim. 

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa babak kedua. PSM Makassar menang dengan skor 2-1.(*)


BACA JUGA