Peresmian cabang McDonald's yang berada di Jalan Tun Abdul Razak oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (8/11/2019)

Hadir di Gowa, Bupati Adnan Harap McDonald’s Gowa Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah

Jumat, 08 November 2019 | 17:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — McDonald’s yang merupakan salah satu waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia kembali membuka cabang. Kali ini McDonald’s membuka cabang di Kabupaten Gowa.

Cabang McDonald’s yang berada di Jalan Tun Abdul Rasak tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (8/11/2019).

muhammad-ismak

Dalam sambutannya, Adnan Purichta Ichsan berharap kehadiran McDonald’s Driver Thru Hertasning Gowa semoga semakin mendorong tercapainya peningkatan ekonomi di wilayah Kabupaten Gowa.

“Pemerintah daerah tentunya sangat bahagia dengan memilih Gowa sebagai wilayah pengembangan bisnis. Investasi di wilayah ini akan kembali tumbuh dengan hadirnya cabang baru McDonald’s,” kata Bupati Adnan.

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, hal tersebut juga senada dengan teori pembangunan yang ada salah satunya kehadiran pihak swasta. Adnan menilai bahwa pihak swasta sangat memberikan andil dalam membantu pemerintah membuka lapangan-lapangan kerja, utamanya kepada masyarakat asli Kabupaten Gowa.

“Jika lapangan kerja sangat banyak, tentunya akan membantu menekan angka pengangguran yang juga memicu angka kemiskinan. Hadirnya lapangan pekerjaan akan semakin membuka peluang yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat,” tegas Bupati Adnan.

Lanjut Adnan, dengan terpenuhinya beberapa hal tersebut akan sangat memberikan berkontribusi dan sumbangsih akselerasi ekonomi di wilayah berjuluk Butta Bersejarah ini agar pertumbuhan ekonominya juga semakin baik.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya. Semoga ini bukan outlet yang pertama yang hadir di Gowa, tetapi akan hadir beberapa outlet-outlet selanjutnya,” tutup Bupati Adnan.

Sementara Store Development Group Director McDonald’s Indonesia Ratna Wirahadikusumah mengatakan, kehadiran McDonald’s Hertasning Gowa terssebut merupakan store ke-6 di Sulawesi Selatan dan ke-217 di Indonesia.

“Terima kasih atas kerjasama dan support dari pemerintah daerah yang sangat membantu kami. Terutama juga kepada seluruh mitra, kontraktor hingga para vendor yang sangat mendukung kami,” terangnya.

McDonald’s Driver Thru Hertasning Gowa tersebut saat ini siap melayani pengunjung selama 24 jam dengan didukung fasilitas lengkap. Mulai dari disiapkannya Cashless Payment, pelayanan tunai, free internet wifi, musala, area parking dan lainnya.(*)