Polres Gowa menerima 5 orang perwakilan Thariqat Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa usai gelar aksi unjuk rasa di Jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Jumat (8/11/2019)

Polres Gowa Terima Perwakilan Pihak Thariqat Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa

Jumat, 08 November 2019 | 17:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resort (Polres) Gowa menerima 5 orang perwakilan Thariqat Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa usai gelar aksi unjuk rasa di Jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Jumat (8/11/2019).

Kelima perwakilan pihak Thariqat Khalwatiyah Syekh Yusuf diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri di ruangannya. Kompol Muh Fajri menanggapi tuntutan para perwakilan Thariqat Khalwatiyah Syekh Yusuf.

muhammad-ismak

Kompol Muh Fajri menjelaskan bahwa tentang permohonan penangguhan penahanan terhadap tersangka Puang La’lang Alias Maha Guru tidak dapat dilakukan.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan sejak tanggal 24 Oktober 2019 yang lalu Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga telah dimutasi ke Mabes Polri dan untuk kebijakan lanjut akan diambil oleh Kapolres yang baru.

“Tuntutan agar berkas perkara segera dilimpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) Polres Gowa akan profesional dan sesegera mungkin dapat melimpahkan berkas perkara ke JPU,” kata Kompol Muh Fajri.

Setelah seluruh tuntutannya dijawab kemudian para perwakilan dari Thariqat Ta’jul Khalwatiyah Syech Yusuf Gowa lalu meninggalkan ruang kerja Wakapolres Gowa.

“Semua tuntutan dari perwakilan dari pengunjuk rasa sudah kami jelaskan dan berharap mereka tetap patuh dan taat pada prosedur hukum yang berlaku,” tambah Kompol Muh Fajri.(*)


BACA JUGA