Ribuan baku maudu atau bakul maulid mengiasi pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di pelataran masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (9/11/2019)

Ribuan Bakul Maudu Hiasi Peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW di Gowa

Sabtu, 09 November 2019 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ribuan baku maudu atau bakul maulid mengiasi pelaksanaan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di pelataran masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (9/11/2019).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengungkapkan bahwa jumlah bakul pada peringatan Maulid tahun ini sebanyak 2700 bakul besar dan kecil.

muhammad-ismak

“Jumlah bakul yang ada sebanyak 2700 baik bakul kecil maupun besar. Bakul ini dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, BUMN, Camat dan Desa atau kelurahan beserta jajarannya,” katanya.

Selain itu, Syamsuddin juga menjelaskan bahwa Maudu Adaka merupakan kegiatan ritin dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, Syamsuddin Bidol juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk melestarikan adat tradisi dan untuk memperarat hubungan silaturahim antara pemerintah dan seluruh jajarannya serta masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini juga untuk melestarikan nilai adat dan tradisi yang sarat akan makna. Selain itu kegiatan ini juga untuk menunjukkan hasil masyarakat selama satu tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya berharap moment Maudu Adaka atau Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW yaitu sifat Siddiq, Amanah, Tablig dan Fatonah.(*)