Kelas 1 SDIT Al Fityan School Gowa (Afisgo) melakukan kegiatan fieldtrip dengan berbagi anak panti asuhan di PA Rabbani Antang dan PA Guppi Makassar, Selasa kemarin (12/11/2019)

Peduli, Siswa SDIT Afisgo Berbagi ke Panti Asuhan

Rabu, 13 November 2019 | 22:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 112 orang yang merupakan siswa Kelas 1 SDIT Al Fityan School Gowa (Afisgo) melakukan kegiatan fieldtrip dengan berbagi anak panti asuhan di PA Rabbani Antang dan PA Guppi Makassar, Selasa kemarin (12/11/2019).

Koordinator kegiatan yang juga merupakan Wali Kelas 1 A SDIT Afisgo, Hasriani menjelaskan bahwa tujuan berbagi ke panti asuhan untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.

pt-vale-indonesia

“Pada fieldtrip level 1 kali ini kami mengajak para anak didik mengunjungi panti asuhan untuk mengajarkan kepada mereka berbagi kepada sesama,” katanya.

Sumbangan yang diberikan kepada panti asuhan merupakan donasi dari masing-masing siswa baik dalam bentuk uang tunai, sembako, makanan hingga pakaian bebas pakai.

Hasriani yang akrab disapa Ustazah Rani ini turut didampingi 10 orang guru lingkup SDIT Afisgo. Ia berharap kunjungan ke panti tersebut dapat berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada anak-anak panti asuhan.

“Anak-anak sangat antusias dan senang bisa memberikan seikhlasnya apa yang mereka miliki kepada anak-anak panti untuk berbagi, bahkan mereka juga berdoa bersama,” katanya.(*)