FOTO: Suasana kunjungan staf Humas Sekretariat Pemkab Gowa ke ruangan Jakarta Smart City/Rabu, 13 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Humas Pemkab Gowa, Kunjungan ke Jakarta Smart City

Kamis, 14 November 2019 | 10:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Rombongan Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan kunjungan ke Jakarta Smart City di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Blok B Lt.3 di jalan Medan Merdeka Selatan No.8-9, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2019).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Indra Wahyudi Yusuf. Ia mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk menegakkan pengelolaan Jakarta Smart City.
“Kami datang ke sini untuk sekedar mengetahui bagaimana pengelolaan Jakarta Smart City.
Kami dari Kabupaten Gowa. Kabupaten Gowa salah satu Kabupaten terdepan di Sulawesi Selatan. Bupati Gowa merupakan Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia,” kata Indra Wahyudi Yusuf.

muhammad-ismak

Kedatangan rombongan Humas Pemkab Gowa disambut oleh staf UPT Jakarta Smart City, Mubarok dan Geofani. Dalam sambutannya, Mubarok menyambut baik kedatangan rombongan Humas Pemkab Gowa.
“Mudah-mudahan kunjungan ini menjadi wadah bertukar informasi. Apa yang didapat dikunjungan ini dapat bernanfaat untuk ibu bapak maupun secara pribadi,” ujarnya.

Mubarok menjelaskan Jakarta Smart City merupakan salah satu program untuk memberikan pelayanan efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat DKI Jakarta dengan melibatkan 80 tenaga ahli.
Ia menjelaskan bahwa Jakarta Smart City memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi. Seperti harga kebutuhan pokok yang di-update setiap hari, harga tanah di wilayah Jakarta dan kondisi lalu lintas setiap saat.

“Jadi di sini kita bisa lihat harga tanah yang ada di Jakarta. Semakin merah warnah wilayahnya maka harga tanahnya juga semakin mahal,” kata Mubarok sambil memperlihatkan slide presentasi di ruang Kantor Balai Kota DKI Jakarta.
Selain itu, kata Mubarok Program Jakarta Smart City juga bisa menyampaikan aduan kepada pemerintah. Seperti sampah, pohon tumbang, jalan berlubang dan bahkan pelayanan ambulans gratis bagi masyarakat serta jumlah kamar rumah sakit yang masih kosong.

“Kita sudah kerjasama dengan beberapa pihak. Seperti Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ambulans kita lengkapi GPS jadi kita bisa pantau lokasinya dan bergerak kemana ambulansnya,” tambahnya.
Usai pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Rombongan Humas Pemkab Gowa kepada perwakilan Jakarta Smart City yang diserahkan langsung oleh, Kabag Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Indra Wahyudi Yusuf.(*)