#

Baru Dikerja, Drainase Proyek Jalan di Biroro Sinjai Jebol

Jumat, 15 November 2019 | 16:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Salah seorang pemuda Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menduga pengerjaan drainase jalan yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellu Limpoe tepatnya di Jalan Toboe amburadul atau asal-asalan.

Padahal menurutnya dana yang dianggarkan untuk pengerjaan salah satu jalan di Desa Biroro – Lembang Lohe yang sepaket dengan Sangiasseri – Gareccing lebih dari Rp10,4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikerjakan oleh PT. Putra Kantisang.

“Pengerjaan jalan tersebut masih berjalan sampai saat ini, namun sangat disayangkan karena pengerjaan belum berakhir tetapi dinding drainase jalan tersebut sudah runtuh tepatnya Di Jalan Toboe Desa Biroro,” Muh Asbar Massilele.

Dia sangat menyayangkan jika dana yang di gelontorkan sebanyak Rp 10,4 M tetapi kualitas kerjanya sangat tidak memuaskan.



“Pengerjaan drainase itu belum cukup 2 bulan bahkan masih tahap pengerjaan tetapi sudah pecah bahkan ada yang runtuh hanya karna tidak bisa menahan beban truk proyek dan arus air hujan yang mengalir di ruas jalan. Seharusnya jangan asal kerja saja,” pungkasnya.

Dia meminta pihak kontraktor dalam hal ini untuk bertanggung jawab dan memperbaiki kerusakannya.

“Kami meminta pemerintah dan dinas terkait segera menyikapi pengerjaan jalan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat,” kuncinya.(*)