Peluncuran digital platform anak muda, Gojek Smart Fest Makassar, di d'Lounge Aston Hotel and Convention Center, Makassar, Jumat (15/11/2019)

Gojek Ajak Anak Muda Makassar Kembangkan Bakat Lewat Gojek Smart Fest

Jumat, 15 November 2019 | 19:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gojek Smart Fest merupakan sebuah Inovasi terbaru Gojek yang berfokus pada pengembangan soft skill berbasis platform digital yang bisa diakses melalui aplikasi Gojek. Gojek Smart Fest memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan nilai tambah dari segi pengembangan diri.

Program pelatihan di Gojek Smart Fest disesuaikan dengan tantangan dan kebutuhan pelajar masa kini di luar dari kurikulum yang diberikan pada instansi pendidikan resmi Program pelatihan Gojek Smart Fest diberikan secara online oleh pakar yang mahir di bidangnya. Mereka ini merupakan Key Opinion Leader (KOL), Social Media Influencer dan Buzzer yang sudah memiliki nama.

Materi online course yang disajikan diantaranya:
1. Cara Mengembangkan Passion Diri – Tasya Farasya
2. Cara Mengembangkan Ide Kreatif – Saykoji
3. Cara Membangun Personal Branding dan Melatih Kepercayaan Diri – Ray Mbayang
4. Cara Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan Diri – Surya Sahetapy
5. Cara Mengembangkan Usaha Kamu di Media Sosial – Amandira
6. Cara Membuat Konten Video yang Menarik untuk Sosial Media Kamu – Uncle Cimbo
7. Cara Membuat Feed Instagram Kamu Menarik – Aulia Qalbi

Saykoji selaku Musisi dan Komposer tanah air menyampaikan, “Sebagai salah satu coach dalam Gojek Smart Fest, ada sedikit rasa senang karena dapat memberikan kontribusi melalui kemampuan yang mungkin untuk dapat dibagikan kepada orang lain. Senang dapat berbagi ilmu dan memberikan dampak sosial bagi pengembangan anak muda Indonesia. Karena saya yakin anak muda Indonesia termasuk Makassar memiliki potensi yang cukup besar dan memiliki daya saing.”



Dengan membawa jargon “Be Creative, Be Smart, Be You”, Gojek ingin meyakinkan anak muda Makassar bahwa Gojek Smart Fest adalah saluran yang tepat untuk menunjukkan aktualisasi dan keandalan dan dengan dua premises tersebut, hal ini dapat meningkatkan self esteem sehingga anak muda Makassar bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

Selain itu, output dari online course ini adalah pemberian e-certificate kepada peserta yang telah berhasil menyelesaikan online course dan mengikuti online test.

Sejak pertama diluncurkan 4 bulan lalu, Gojek Smart Fest sudah diikuti oleh lebih dari 55,415 visitor dengan 77.583 sesi online course yang berasal dari Makassar, Surabaya, Jakarta, Manado, Bekasi, Palu, Denpasar, Pekanbaru, Medan dan Palembang.

Anandita menambahkan, “Bagi Gojek, inovasi merupakan bagian dari pilar utama perusahaan kami. Gojek lahir dari pemanfaatan sebuah ide yang dikembangan dengan kreativitas, serta bakat dan keterampilan anak bangsa yang mampu menciptakan peluang-peluang untuk memanfaatkan daya kreasi masyarakat menjadi nilai tambah ekonomi. Hal ini juga yang mendorong diluncurkannya Go Smart Fest.”(*)


BACA JUGA