Kalla Lines mewakili Kalla Automotive Transport Logistics mendapat gelar Bronze di event kompetisi antar perusahaan nasional Opexcon yang diadakan di Jakarta, November 2019

Sabet Gelar Bronze di Opexcon, Kalla Lines Semakin Menunjukan Prestasinya

Jumat, 15 November 2019 | 14:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kalla Lines mewakili Kalla Automotive Transport Logistics mendapat gelar Bronze di event kompetisi antar perusahaan nasional Opexcon yang diadakan di Jakarta, November 2019.

Opexcon atau Operational Excellence Conference adalah salah satu kompetisi eksternal yang berlevel nasional dan diikuti oleh hampir semua perusahaan besar yang ada di Indonesia. Perwakilan dari Kalla Automotive Transport logistics ini adalah Kalla Lines yang merupakan pemenang dari Breakthrough Project internal di tahun sebelumnya dari Kalla Group.

Ada tiga kompetisi serupa yang intens diikuti oleh Kalla Automotive Transport Logistics di setiap tahunnya, yaitu national kaizen innovation marathon yang diadakan oleh Toyota Astra Motor, Opexcon (Operational Excellence Conference) dan TKMPN (Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional).



Kompetisi Opexcon ini terbagi menjadi dua tahapan, di mana tahap pertama diselenggarakan di bulan September yaitu Final Presentation di Jakarta, tahap keduanya adalah pengumuman pemenang yang dirangkaian dengan konferens yang dilakukan selama 1 hari di Jakarta. Untuk materi project yang diperlombakan adalah materi project yang telah memenangkan kompetisi internal Kalla Group, serta telah diberikan penyesuaian materi, penyempurnaan project dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Opexcon, diantaranya metedologi serta urutan slide presentasi.

Kalla Lines berhasil mendapatkan Gelar Bronze di tahun ini. Pencapaian ini adalah pencapaian membanggakan buat kalla Automotive Transport Logiistics khususnya Kalla Lines. Karena ini adalah tahun pertama Kalla lines mewakili Kalla Automotive Transport Logistics di event yang diikuti hampir semua perusahaan BUMN dan perusahaan nasional yang cukup punya nama.

Menurut Jamal Manrafi Daud selaku kandidat dari Kalla lines yang berjuang di Opexcon tahun ini, “Prestasi ini adalah prestasi kita bersama, secara saya pribadi sangat terbantu oleh dukungan teman-teman dari Kalla Group dalam 2 bulan terakhir ini, mulai dari penyusunan konsep, persiapan dan penguasaan materi, konten sampai teknik presentasi akhir, membuat saya pribadi menjadi lebih semangat menghadapai event ini,” ujarnya.

Jamal menambahkan, seperti harapan Kalla Lines, materi project yang saya ikut sertakan adalah bagaimana Kalla Lines bisa mengintegrasikan layanan Marketing Logistic, menyatukan bisnis logistic darat dan laut utamanya dalam hal vehice delivery kendaraan, “Saya juga mengucapakan terima kasih kepada top management Holding Kalla Group terkhusus jajaran Chief Kalla Automotive Transport Logistics di mana saya telah diberikan kesempatan yang sangat luar biasa untuk mengikuti kontes improvement skala nasional seperti ini.”

M Naim selaku Chief Operation Officer Kalla Lines, mengatakan bahwa diriny sangat salut kepada tim Kalla lines karena prestasi ini mereka bisa mengharumkan nama perusahaan dan menunjukan kalau perusahaan ini telah berada di level tertinggi. Dengan prestasi tersebut, timnya akan semakin matang dan berpengalaman untuk ke depan demi memajukan kalla Lines.

”Harapan kami ke depan khusus untuk angkutan kendaraan yang kami kelola (RORO), bisa tetap menjadi market leader di Indonesia timur, dan akan mengembangkan bisnis ini ke seluruh wilayah Indonesia,” tutupnya.(*)