Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (16/11/2019)

Kerjasama Dengan Ust Adi Hidayat, Pemkab Gowa Jadikan Imam Dusun dan Desa Penghafal Alquran

Sabtu, 16 November 2019 | 13:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan kerjasama pembentukan penghafal Alquran dengan Quantum Akhyar Istitute di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (16/11/2019).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Pimpinan yang juga pendiri Quantum Akhyar Istitute, Ustaz Adi Hidayat.

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan tersebut sebagai langkah awal untuk mewujudkan program yang dicanangkannya. Salah satu program keagamaan yang dicanangkan Bupati Adnan yaitu satu penghafal satu desa dan kelurahan.

“Inilah yang kami kerjasamakan dengan Ustaz Adi Hidayat untuk bisa melatih para imam-imam kita sehingga imam-imam kita di Kabupaten Gowa Insya Allah merupakan imam-imam penghafal Alquran,” kata Adnan.



Adnan mengungkapkan bahwa imam-imam yang akan dijadikan penghafal Alquran mulai dari imam dusun, lingkungan, imam desa dan imam kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Memang persyaratan yang diberikan Ustaz Adi Hidayat cukup tinggi sehingga kami mengharap bahwa para imam-imam kita bisa dibimbing dengan baik sehingga kemudian dalam waktu lima tahun program ini sudah kita rencanakan ada sekitar 842 imam yang akan kita jadikan penghafal Alquran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat di sela-sela saat memberikan tausiah meminta masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa. Terutama program-program untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.(*)