820 orang peserta memeriahkan Indonesia Menari 2019 yang berlangsung di Trans Studio Mall Makassar, Minggu (17/11/2019)

820 Peserta Ramaikan Indonesia Menari di Makassar

Minggu, 17 November 2019 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 820 orang peserta memeriahkan Indonesia Menari 2019 di Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di Trans Studio Mall Makassar, Minggu (17/11/2019).

Indonesia Menari 2019 di Makassar

“Indonesia Menari ini diharapkan dapat memperkenalkan kembali gerakan tari Indonesia melalui medium populer seperti taru massal sehingga dapat mendekatkan kembali masyarakat dengan budaya Indonesia dengan pengemasan yang lebih menarik, modern, dan kekinian,” ujar Renitasari Adrian selaku Program Director www.indonesiakaya.com.

Kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh www.indonesiakaya.com sejak 2012 ini, dimeriahkan oleh sekitar 7000 peserta di 7 kota di Indonesia. Tahun ini Indonesia Menari 2019 digelar di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Makassar, Medan, dan Palembang.

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini sehingga kami menambah kota penyelenggaraan menjadi 7 kota agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat,” lanjutnya.



Dalam kegiatan tersebut, para peserta melakukan tarian massal koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen. Tahun ini, www.indonesiakaya.com menggaet produser mudik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari.

Sebanyak 6 lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian. Aransemen yang baru ini tentunya akam semakin menambah semangat para peserta untuk menjadi pemenang Indonesia Menari 2019.(*)


BACA JUGA