Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin

Di Hari Jadi Gowa ke-699, DPRD Puji Capaian Kepemimpinan Adnan-Kio

Senin, 18 November 2019 | 15:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, menyampaikan apresiasinya terhadap capaian Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan dan wakilnya, Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio).

“Selama hampir empat tahun menjabat sebagai Bupati dan Wabup, dirinya telah mencapai beberapa prestasi baik. Khususnya di bidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin Rapping, Senin (18/11/2019).

Rafiuddin mengungkap bahwa salah satu capaian yang diraih Kabupaten Gowa, yakni penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas capaian meraih predikat WTP kedelapan kalinya secara berturut-turut. 

Tak hanya itu, Rafiuddin juga mengungkapkan beberapa waktu lalu, Gowa telah meraih Kabupaten Layak Pemuda kategori Pratama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Sedangkan di bidang pendidikan, Pemkab Gowa meraih penghargaan tertinggi dari Kemendikbud, yakni Anugerah Ki Hajar 2019.



“Ada 92 penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan ini. Perpaduan dua karakter tersebut (Bupati dan Wabup), telah teruji dan mampu mencapai terobosan dan visi misi Kabupaten Gowa dalam mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan, hingga saat ini keberhasilan Pemkab Gowa tidak lepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Gowa terhadap program-programnya. 

“92 prestasi yang dicapai oleh kami itu adalah berkat kerjasama dan kekompakan kita. Tidak ada satupun program Gowa tanpa dukungan dari masyarakat. Semoga ke depannya, masyarakat bisa semakin cinta Kabupaten Gowa, sehingga program yang berjalan bisa selesai dengan baik. Serta, tentu penghargaan ini akan menjadikan motivasi agar lebih bekerja keras, cerdas tuntas untuk membangun Kabupaten Gowa, agar masyarakatnya bisa lebih sejahtera di masa yang akan datang,” ujar Adnan.(*)


BACA JUGA