DPRD Sinjai menggelar rapat Paripurna Penyerahan Kembali Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Senin (18/11/2019)
#

DPRD Sinjai Paripurna APBD Pokok 2020

Senin, 18 November 2019 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar rapat Paripurna Penyerahan Kembali Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD tahun anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Senin (18/11/2019).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didampingi Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menyampaikan bahwa Rapat Paripurna hari ini adalah merupakan rangkaian akhir dari seluruh proses pembahasan Ranperda APBD tahun anggaran 2020, maka dari itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah bekerja sama sehingga tahapan pembahasan terhadap Ranperda APBD tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan baik.

“Hal ini dapat tercapai karena atas kerjasama yang terbangun selama ini antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Sinjai serta dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya.



Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengungkapkan bahwa Rancangan APBD Kabupaten Sinjai berhasil dibahas bersama dan mendapatkan persetujuan DPRD lebih awal sebagaimana telah diamanatkan pasal 242 pasal 312 dan 315 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yaitu satu bulan sebelum pelaksanaan tahun anggaran yang baru.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota Dewan walaupun menjelang akhir masa jabatannya namun tetap menunjukkan kinerja baiknya dalam segala tahapan dalam penyusunan Ranperda APBD tahun anggaran 2020.

“Saya bersyukur kita semua telah berbesar hati untuk mengutamakan rakyat dan kepentingan kemajuan serta pembangunan daerah diatas segala-galanya, yang telah dibuktikan dalam proses pembahasan anggaran yang relatif tidak terlalu lama tetapi tetap menunjukkan kualitas yang baik,” katanya.

Hadir Forkopimda, Asisten, para Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya.(*)