#

Jadi Anggota DPR, Istri Suardi Saleh Tetap Luangkan Waktu Urus Masjid

Senin, 18 November 2019 | 11:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Sikap dan kepedulian istri Bupati Barru Suardi Saleh, drg.Hj Hasnah Syam patut dicontoh. Pasalnya, meski menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel, tapi “Bu Dokter” tetap meluangkan waktunya mengurus masjid.

Eks Direktur RSUD Pinrang ini, bahkan rela ditempatkan di posisi anggota Bidang Departemen Kewanitaan dan Majelis Taklim di bawah kepemimpinan Dr Abustan yang tak lain adalah Pj Sekda Barru. Padahal jika mengedepankan “gengsi”, mungkin bisa saja tak menerima posisi itu.

muhammad-ismak

Statusnya sebagai anggota DPR dan ketua TK PKK Barru memungkinkan ia bisa ditempatkan di posisi lebih tinggi, seperti dewan pembina atau penasehat. Tapi atas nama pengabdian dan mengurus kemaslahatan umat, Bu Dokter mengabaikan jabatan publik yang melekat di dirinya.

Atas salah satu dasar itu, Hasnah Syam yang kini duduk di posisi strategis di DPR, yakni di Badan Anggaran (Banggar), ia tetap meluangkan waktunya berbaur dengan sejumlah pengurus lainnya untuk dilantik secara resmi oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Minggu (17/11/19).

Sama dengan pengurus lain, ia berdiri di jajaran pengurus saat pelantikan. Begitu pun nampak antusias mendengar pengarahan dari Bupati, serta sambutan ketua umum pengurus masjid, Abustan.

“Ini tugas mulia. Mengabdi untuk memakmurkan masjid dan kemaslahatan ummat,” tandas Hasnah Syam saat diminta tanggapannya mengenai alasannya menerima menjadi pengurus masjid.

Hasnah yang memang punya perhatian tinggi terhadap pengembangan keagamaan, juga mendukung upaya pemerintah agar keberadaan rumah ibadah bisa memberi banyak manfaat ke masyarakat, terutama ke jamaah.

Apalagi lanjut dia, Barru dikenal dengan salah satu daerah yang kental nuansa religiusnya, serta banyak melahirkan ulama dan pemuka agama di Sulsel. Olehnya itu, tugas kita bersama menjaga dan memajukan syiar keagamaan.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus Masjid Agung Nurul Iman berlangsung secara sederhana yang dihadiri langsung Bupati Barru Suardi Saleh, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menghimbau kepada pengurus masjid untuk memberi banyak manfaat ke jamaah atau orang banyak. Komitmen itu harus diiringi dengan ketulusan dan keikhlasan untuk mengabdi.

“Kita sangat berharap masjid yang ada di Barru bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” pesan Suardi Saleh saat melantik pengurus Masjid Agung Nurul Iman Barru, Minggu (17/11/19).

Khusus keberadaan masjid agung yang terletak di ibukota kabupaten, Suardi Saleh sangat berharap agar bisa menjadi pilar untuk pengembangan masjid lainnya. Karena itu, pengurus yang dilantik meski mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kemaslahatan orang banyak(*)


BACA JUGA