Kualitas Rumput Stadion Kalegowa Saingi Karebosi

Senin, 18 November 2019 | 11:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa terus menggenjot penyelesaian revitalisasi Stadion Kalegowa yang berada di Kecamatan Pallangga.

Saat ini penanaman rumput akan dimulai. Kualitas rumput Stadion Kalegowa tidak jaduh beda dengan rumput lapangan Karebosi.

muhammad-ismak

“Pengerjaan rumput lapangan Stadion Kalegowa ditargetkan menyamai kualitas rumput yang dimiliki Lapangan Karebosi Makassar,” kata kata arsitektur perencanaan, Fauzan Munsir.

Hingga bulan November 2019, Stadion Kalegowa masih tahap pengerjaan dan sudah memasuki tahap dua yaitu penanaman rumput.

“Pengerjaan sudah tahap 2. Bulan ini kita target penanaman rumput dan pagelaran pasir,” ungkap Fauzan Munsir.

Fauzan Munsir mengatakan menjelaskan bahwa revitalisasi Stadion Kalegowa tersebut terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama pengerjaan Tribun penonton. Tahap dua yakni pengerjaan lapangan dan drainase lapangan.

“Pengerjaan tahap satu dan dua ditarget rampung pada akhir Desember 2019 ini,” ungkap Fauzan Munsir.

Arsitek Jebolan Teknik Universitas Hasanuddin tersebut juga menyebutkan pengerjaan yang dilakukan yakni pagar pembatas, pengadaan lahan parkir, serta arena Jogging Track.

“Jogging track, paving parkiran samping masuk tahap 3. Insyaallah dimulai akhir Desember dan rampung April 2020,” katanya.(*)


BACA JUGA