Sejumlah kaca pecah dan beberapa bagian tembok dari gedung Kejari Parepare yang nampak retak akibat ledakan yang terjadi di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kota Parepare, jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Selasa (19/11/2019)

Ledakan Keras Terjadi di Kejari Parepare, Ini Sebabnya

Selasa, 19 November 2019 | 20:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — Ledakan keras terdengar berasal dari halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kota Parepare, jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Selasa (19/11/2019).

Samier, seorang pengacara di kantor Pengadilan Negeri Kota Parepare yang berada tidak jauh dari Kejaksaan Negeri Kota Parepare, mengira ledakan itu adalah gempa bumi atau petir.

muhammad-ismak

“Saya kira sudah kiamat karena mendengar ledakan keras,” ungkap Samier.

Polres Parepare dan Tim Gegana Brimob Den B Polda Sulsel langsung menuju tempat kejadian perkara.

Garis polisi pun dipasang di sekitar lokasi. Sementara, penyebab dari ledakan keras tersebut sementara diduga barang bukti berupa detonator yang disita pihak Kejari dan ditanam di halaman kantor sebelum dimusnahkan. 

“Penyebab ledakan di lokasi kejadian sementara masih kami dalami. Ada kemungkinan detonator,” ujar Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto.

Akibat dari ledakan keras tersebut, sejumlah kaca pecah dan beberapa bagian tembok dari gedung Kejari Parepare yang nampak retak. 

Sampai saat ini, aparat kepolisian masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

“Kita masih tunggu tim Gegana guna memeriksa dan memastikan sumber ledakan,” kata AKBP Budi Susanto.(*)