PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga I 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (18/11/2019)

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang Persipura

Selasa, 19 November 2019 | 00:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar berhasil merebut poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga I 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (18/11/2019). Laga big match ini berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Pertandingan di babak pertama berlangsung dengan intensitas tinggi. Kedua tim memainkan sepakbola menyerang untuk meraih kemenangan.

muhammad-ismak

Serangan PSM Makassar lebih efektif dan berhasil membuka kran gol di menit ke-12 lewat aksi Ezra Walian. Pemain naturalisasi Belanda tersebut berhasil merebut bola di dalam kotak pinalti dan melesakkan tendangan keras yang tak mampu ditepis kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

PSM Makassar kembali memperlebar keunggulan 2-0 di menit ke-34 lewat pemain belia Rizky Eka yang memanfaatkan kemelut didepan gawang Persipura.

PSM Makassar makin di atas angin setelah di penghujung babak pertama kembali mencetak gol lewat strikernya Amido Balde lewat sebuah sontekan kaki kanan setelah menerima umpan dari Rizky Pellu. Skor 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar dibabak pertama.

Di babak kedua Persipura Jayapura mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun serangan tim Mutiara Hitam selalu gagal di lini pertahanan PSM Makassar.

Asik menyerang, Persipura kembali harus kecolongan oleh gol yang dicetak Ferdinand Sinaga di menit ke-90+2. Gol tersebut menutup pesta PSM Makassar.(*)


BACA JUGA