Rumput Zoysia Matrella/Internet

Rumput Stadion Kalegowa Bertaraf Nasional

Selasa, 19 November 2019 | 14:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Revitalisasi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga hingga saat ini terus digenjot. Saat ini revitalisasi Stadion Kalegowa sudah memasuki tahap penanaman rumput.

Arsitektur perencanaan revitaslisasi Stadion Kalegowa, Fauzan Munsir mengungkapkan bahwa Stadion Kalegowa bakal memiliki rumput yang berskala nasional.

muhammad-ismak

Fauzan Munsir menyemutkan bahwa Bibit rumput yang ditanam di Stadion Kalegowa didatangkan langsung dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dengan nama rumput Zoysia Matrella.

“Kita pakai rumput berjenis Zoysia Matrella, ini kita datangkan langsung dari Boyolali produk Lestarindo,” kata Fauzan.

Faizan juga menyebutkan bibit rumput Zoysia tersebut juga dipakai sejumlah stadion-stadion bertaraf nasional di Indonesia Seperti Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sport Center Tangerang Banten, hingga Stadion Batakan Balikpapan.

Renovasi Stadion Kalegowa yang masih terus berlangsung hingga saat ini ditarget rampung pada 2020 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mundoap mengatakan bahwa dengan jenis rumput tersebut, maka Stadion Kalegowa sudah layak untuk digelar pertandingan berskala nasional.

“Lapangan yang kita miliki sekarang ini bukan lagi lapangan yang bertaraf ditingkat kabupaten atau provinsi juga tidak, ini sudah sampai nasional. Cocok untuk pertandingan skala nasional,” kata Mundoap.(*)


BACA JUGA