#

Bupati Barru: Selamat Datang Peserta Porseni PGRI se-Sulsel

Rabu, 20 November 2019 | 15:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Jelang pembukaan Porseni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Sulsel, rombongan kontingen kabupaten/kota mulai berdatangan di Kabupaten Barru. Hingga Rabu (20/11/19) siang, para peserta sudah menempati rumah penginapan yang disiapkan penyelenggara.

Sesuai jadwal, pembukaan pekan olah raga dan seni ini berlangsung, Kamis (21/11/19) besok. Setelah itu, sejumlah kegiatan dan perlombaan akan diikuti para peserta Porseni hingga 25 November mendatang.

Jika tak ada halangan, Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah bakal membuka Porseni PGRI se-Sulsel, sekaligus menyaksikan parade para kontingen dari 24 kabupaten/kota yang siap memperebutkan sejumlah cabang olah raga dan seni yang diperlombakan.

Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh,M.Si secara khusus menyampaikan ucapan selamat datang di kabupaten yang dipimpinnya kepada para kontingen atau rombongan PGRI dari 24 kabupaten/kota.



“Selamat datang di Barru. Insyaallah, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Dan semoga, Barru berkesan bagi semua kontingen,” sambut Suardi Saleh saat diminta komentarnya, melalui rilis yang diterima GOSULSEL.COM, Rabu (20/11/19).

Tak lupa, Suardi Saleh yang sehari sebelumnya menerima penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan Barru menjadi kabupaten sehat, juga menyampaikan  harapan kepada kontingen agar selain menjaga sportivitas, para peserta bisa menjadikan momentum ini menjalin silaturahmi bagi sesama tenaga pendidik.

“Kepada para kontingen Barru, saya berharap tidak sekadar mengejar prestasi semata. Lebih dari itu, mampu menunjukkan sikap yang baik, sekaligus tuan rumah yang ramah, serta menjunjung sportivitas,” tambah Suardi Saleh yang sedang berada di Makassar menghadiri acara pemerintahan.

Selain itu, Suardi Saleh yang sebelumnya memimpin rapat pemantapan, serta meninjau lokasi pertandingan Porseni, terus berkoordinasi dengan penyelenggara agar kegiatan ini berjalan sukses, sekaligus bisa cepat mengatasi jika masih ada kekurangan.

Begitu pun, Suardi Saleh meminta kepada segenap elemen masyarakat di Barru untuk bersama-sama menyukseskan Porseni PGRI se Sulsel ini, dan menyambut baik para kontingen yang tempat penginapannya sebagian di rumah-rumah warga.

“Perlakukan saudara-saudara kita dengan baik selama mereka berada di Barru. Sekali lagi, mari kita menjadi tuan rumah yang ramah dan tulus melayani,” pungkas Suardi Saleh. 

Sementara itu, Wakil Bupati Barru Nasruddin, menjamu dan menyambut langsung para kontingen yang tiba di Barru. Eks Sekda ini, bahkan bercengkrama penuh keakraban dengan sejumlah pimpinan kontingen.

Bukan hanya itu, atas nama pemerintah juga menyampaikan selamat datang di depan peserta atau kontingen. Sama dengan Suardi Saleh, pihaknya siap berusaha semaksimal mungkin menyukseskan kegiatan ini.(*)


BACA JUGA