Pelepasan kontingen PGRI Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (20/11/2019)

Kontingen Gowa Target Juara Umum Porseni PGRI di Barru

Rabu, 20 November 2019 | 16:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gowa tahun ini menargetkan juara umum pada Pekan Olah Raga dan Seni (Poseni) antar PGRI tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Barru tanggal 21-25 November 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis saat melepas kontingen PGRI Kabupaten Gowa, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (20/11/2019).

muhammad-ismak

Menurut Muchlis, target tersebut dirasa tidak terlalu ambisius dikarenakan pada Porseni tahun lalu, kontingen Porseni PGRI mampu berada pada posisi ke-2.

“Saya rasa tidak terlalu berlebihan, mengingat tahun lalu, Kabupaten Gowa masuk dalam tiga besar. Jadi kalau targetnya tahun ini menjadi juara umum , kami fikir itu sangat wajar,” katanya.

Selain itu, dengan adanya target tersebut Muchlis berharap para peserta terpacu untuk bisa melakukan yang terbaik dalam setiap event pertandingan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Raihlah prestasi tertinggi, tunjukkan bakat yang ada dalam diri para kontingen, dengan memegang teguh jiwa sportifitas sebagai landasan. Sehingga dengan demikian setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik kemenangan ataupun kekalahan diperoleh penuh kehormatan,” tambah Muchlis.

Lanjutnya, POR PGRI adalah ajang pengembangan diri dengan berkompetisi secara sehat dan berkualitas, serta penuh persaudaraan dan bermakna.

Olehnya itu, khusus kepada anggota kontingen, ia berpesan agar senantiasa menjaga nama baik saudara-saudara selaku pribadi, utamanya nama baik Kabupaten Gowa.

“Jaga sikap maupun perilaku yang menunjukkan bahwa Kabupaten Gowa sebagai daerah religius dan jadi diri saudara sebagai guru. Hormati dan hargai peserta kontingen lain dan jalin hubungan silaturahmi agar terbangun ukhuwah, utamanya untuk bertukar pengalaman dan pemikiran dengan peserta dari daerah lain,” pesan mantan Kepala Bappeda Gowa ini.

Sementara, Ketua Kontingen Porseni PGRI Gowa, Sappe Mangngiriang menyampaikan bahwa kontingen yang kami kirim merupakan peserta terbaik dalam porseni tahun lalu.

“Peserta terdiri dari manajer sebanyak 15 orang, pelatih sebanyak 24 orang. Atlet sebanyak 93 orang, masing-masing terdiri dari putra 66 orang dan putri 27 orang, yang akan bertanding di 15 cabang olah raga dan seni,” jelasnya.

Adapun peserta devile kurang lebih sebanyak 725 orang, masing-masing unsur terdiri dari pengurus PGRI Kabupaten Gowa, pengurus PGRI cabang, dan Kemenag Korwil Cabang pendidikan se-Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA