Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Jalan Metro Tanjung Bunga oleh PT. Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) Makassar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Rabu (20/11/2019).

PT GMTD tbk Serahkan PSU Jalan Metro Tanjung Bunga

Kamis, 21 November 2019 | 23:23 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Jalan Metro Tanjung Bunga oleh PT. Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) Makassar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Rabu (20/11/2019).

Dalam penyerahan tersebut Iqbal mengapresiasi PT GMTD yang telah menyerahkan Jalan Metro Tanjung Bunga kepada Pemerintah Kota Makassar yang menurutnya penyerahan ini akan menunjang kelancaran serta pemeliharaan Fasum Fasos PSU di kawasan pemukiman.

muhammad-ismak

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar bersama PT GMTD untuk menjamin pemanfaatan Fasum Fasos atau PSU di kota Makassar dapat dilaksanakan sesuai fungsi yang selaras dengan Perda No 9 Tahun 2011 tentang Penyediaan dan Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Perumahan,” ucapnya.

Penyerahan PSU dari PT GMTD tbk ke Pemerintah Kota Makassar bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan perbaikan sarana, prasarana di pemukiman tersebut.

“Ketika pengembang belum menyerahkan PSU tersebut maka secara legalitas pemerintah kota tidak punya kewenangan membangun sarana, dan prasarana fasilitas umum yang tentunya ini akan merugikan warga pemukiman. Apalagi selama ini warga hanya mengetahui perbaikan dan pemeliharaan PSU tanggung jawab pemerintah daerah,” terangnya.

Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah turut serta menyaksikan penyerahan bersama perwakilan dari Kejaksaan Negeri Makassar serta perwakilan dari Kapolrestabes Makassar. (*)


BACA JUGA