Kepala Sub-Bagian Pengaturan Acara pada Bagian Protokol Kota Makassar, Fitri Juana.

Kolaborasi Diskominfo, Kasubag Protokol Makassar Ciptakan Layanan SEMPATKANKI BRO

Jumat, 22 November 2019 | 14:10 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Dalam rangka membangun sistem pelayanan publik sebagai wujud transparansi publik terhadap kegiatan Pemerintahan Daerah, Kepala Subbagian Pengaturan Acara pada Bagian Protokol Pemerintah Kota Makassar, Fitri Juana menghadirkan sebuah program inovasi.

Program tersebut merupakan suatu layanan informasi kegiatan pimpinan daerah seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar dengan cara sistem online.

pt-vale-indonesia

Program inovasi tersebut dibuat saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) Reformer tingkat akhir sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian akhir Diklatpim Reformer.

Fitri menjelaskan, untuk program layanan informasi ini akan berkolaborasi dengan website Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar.

“Program layanan ini akan berbentuk aplikasi website yang diberi nama ‘Semua Patut Tahu Kegiatan Keprotokolan, Inovasi Bagian Protokol’ dengan singkatan (SEMPATKANKI-BRO) website ini bisa dikunjungi melalui halaman www.makassarkota.go.id,” ucap Fitri Juana, Jum’at, (23/11/2019).

Lebih jauh, Fitri menjelaskan Program Layanan ini sangatlah mudah, efektif, dan dapat dipergunakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun masyararakat Kota Makassar

“Jadi seluruh OPD maupun masyarakat Kota Makassar bisa mengetahui dan mengakses secara langsung kegiatan pimpinan,” kata dia.(*)


BACA JUGA