FOTO: Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali dan rombongan disambut oleh Pemprov Kaltim/Jumat, 22 November 2019/Ist
#

Bulukumba dan Kaltim Jajaki Kerjasama Pupuk

Sabtu, 23 November 2019 | 13:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BALIKPAPAN, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Timur saling menjajaki kerjasama pupuk Kaltim. Hal ini ditandai kunjungan kerja Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali disambut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Jumat (22/11/2019).

Bupati Bulukumba yang didampingi rombongan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) tiba di VIP Lounge Bandara International Sepinggan Balikpapan disambut dengan tarian Dayak khas Kalimantan disertai dengan pengalungan bunga oleh masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau Balikpapan.

pt-vale-indonesia

Selain disambut dengan tarian khas Kalimantan, rombongan yang berjumlah puluhan orang itu juga disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Wakil Gubernur Kalimangan Timur, Hadi Mulyadi didampingi istri, Erni Hadi Mulyadi yang juga merupakan putri daerah dari Bulukumba.

Kedatangan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama dengan sejumlah kepala OPD adalah dalam rangka untuk melakukan kunjungan kerja ke Pupuk Kaltim di Kota Bontang, Kalimantan Timur. AM Sukri Sappewali mengatakan kedatangannya di Kalimantan Timur ini dalam rangka untuk kunjungan kerja.

“Kita akan mencoba mengadakan kerjasama dengan Pupuk Kaltim, apalagi ada banyak masyarakat Bulukumba tinggal di sini bahkan ada banyak yang sukses dan bekerja di pabrik Pupuk Kaltim,” ungkapya.

Ia juga menilai masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau memiliki kerinduan mendalan terhadap Bulukumba sehingga wujud dari itu mereka menyambut rombongan dengan sambutan hangat dan juga tarian adat.

“Kami merasa terpukau mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Terima kasih banyak atas apresiasi dan sambutannya. Semoga hubungan silaturahmi terus terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bulukumba dan rombongan DPP KKB telah datang ke Kalimantan Timur.

“Terima kasih atas kedatangannya ke Kaltim. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur menyampaikan selamat datang di Kaltim,” sambutnya.

Ditanya soal rencana kerjasama yang akan dijajaki Pemerintah Kabupaten Bulukumba, ia terbuka dan menantikan aspek dan bidang apa yang bisa dikerjasamakan.

“Semoga ada hubungan yang positif antara Bulukumba dengan Kalimantan Timur dan harapan kami ada yang bisa dikerjasamakan yang produktif untuk membangun Kaltim dan Bulukumba,” pungkasnya.

Tidak lupa juga suami Erni ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kaltim khususnya yang berasal dari Bulukumba yang telah turut andil membangun Kalimantan Timur.

“Warga Bulukumba tercatat sebagai warga yang taat, bisa hidup rukun bersama dengan masyarakat Kaltim. Itu kami hargai dan terus kita pertahankan sampai seterusnya,” pintanya.

Selain itu, kehadiran Bupati Bulukumba dan rombongan juga untuk menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Kota Bontang, Kalimantan Timur, pada hari Sabtu 23 November 2019.

Namun, sebelum bertolak ke kota Bontang, orang nomor satu di Butta Panrita Lopi Bulukumba beserta pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba dan puluhan rombongan menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan warga Bulukumba yang ada di Balikpapan.

“Alhamdulillah, rombongan Bupati dan DPP KKB mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Senang rasanya bisa bertemu, bersilaturahmi dengan mereka apalagi ada banyak keluarga juga,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng.(*)