Sumber foto: beauty.about.com

Ingin Punya Rambut Indah ala Salon? Lakukan Hal Ini Saat Keramas

Sabtu, 23 November 2019 | 09:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOSULSEL.COM — Memiliki rambut indah bak bintang iklan shampoo di televisi tak melulu mesti rutin perawatan ke salon. Bagi Anda yang tidak punya waktu luang ke salon, Anda bisa memperindah rambut hanya dengan keramas di rumah.

Lakukan lima hal ini saat Anda keramas dan lihat hasilnya.

muhammad-ismak

1. Sesuaikan jenis rambut dengan frekuensi keramas

Saat mandi, tak lengkap rasanya bila tidak disertai mencuci rambut atau keramas. Tapi, bukan berati keramas harus dilakukan setiap hari. Perhatikan jenis rambut Anda, karena frekuensi keramas berbeda-beda untuk setiap jenis rambut.

Stylist dan pendiri salon Cucinello Studio, Paul Cucinello mengungkapkan, untuk rambut tebal sebaiknya keramas setiap 3 hari sekali. Cucinello juga menyarankan kamu yang berambut tipis untuk sering mencuci rambut. Disarankan memakai shampoo yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat.

Untuk rambut rapuh, frekuensi keramas pun sebaiknya dikurangi menjadi dua kali dalam seminggu, sedangkan rambut yang memproduksi banyak minyak baiknya dicuci setiap empat kali dalam seminggu. Dan bagi rambut berketombe, disarankan untuk mencuci rambut dua hari sekali dan memilih shampoo yang mengandung ingredients seperti zinc pyrithione, selenium sulfide atau ketoconazole.

2. Sebelum dicuci, sisir rambut terlebih dahulu

Agar rambut lebih lembut, pastikan kamu menyisir rambut terlebih dahulu sebelum membasahinya. Membiarkan rambut kusut saat keramas akan membuat rambutmu mengalami kerontokan.

Halaman: