FOTO: Anregurutta (AGH) Prof Dr Faried Wadjedy bersama Bupati Barru, Suardi Saleh/Ist
#

Demi Pembangunan Barru, Gurutta Faried Wadjedy Doakan Suardi Saleh

Minggu, 24 November 2019 | 16:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Anregurutta (AGH) Prof Dr Faried Wadjedy mengajak elemen masyarakat untuk mendoakan Bupati Barru Suardi Saleh yang dinilainya bisa menggenjot roda pembangunan di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah”.

Saat membawakan hikmah maulid di Masjid Aljawahir, Mangempang, Minggu (24/11/19), Gurutta Faried Wadjedy yang tak lain adalah Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, menyebut jika di bawah kepemimpinan Suardi Saleh, Barru terus menjadi daerah pengumpul zakat terbaik di Indonesia.

“Barru telah dikenal sebagai pengumpul zakat terbaik di Indonesia. Saya juga mendoakan Bupati Barru Bapak Suardi Saleh demi kelancaran roda pembangunan di Barru,” kata Gurutta yang dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik Sulsel ini.

Di peringatan maulid yang dihadiri langsung Suardi Saleh dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Barru, Gurutta juga mengurai sikap dan prilaku Rasulullah yang harus diteladani bersama, termasuk dalam kehidupan sehari-hari.



Sekadar diketahui, ini untuk kesekiankalinya Gurutta mendoakan kepemimpinan Suardi Saleh. Tak hanya itu, dibeberapa tempat, baik Gurutta maupun Suardi Saleh selalu menunjukkan keakrabannya. Mereka saling mensupport dan bersinergi dengan baik.

Sementara itu, Bupati Barru menyampaikan ke jamaah jika tugas pemerintah adalah terus mengurus masyarakat, dan memberi kemudahan dalam hal pelayanan. Termasuk bagaimana memikirkan masa depan anak-cucu kita.

Ia pun menegaskan, agar kehadirannya tak perlu disambut berlebihan, apalagi ada apresiasi terima kasih. Sebab sekali lagi, lanjut dia, tugas pemerintah memang harus setiap saat turun bersentuhan dengan rakyatnya.

“Saya rasa tidak perlu terlalu mengucapkan terima kasih. Kenapa? Karena ketika saya mengahadiri acara atau undangan warga, itu karena kewajiban saya sebagai pemimpin sekaligus pelayan,” tandas Suardi Saleh.

Berdasarkan pantauan, di hari libur kali ini, Suardi Saleh memanfaatkan untuk kembali berseling desa/kelurahan menghadiri dan memenuhi undangan warga yang menggelar peringatan maulid.

Sejak pagi hingga berita ini dibuat, tercatat ada enam masjid yang didatangi Suardi Saleh untuk peringatan maulid. Masing-masing di  Masjid Al Jawahir Mangempang, Masjid At Taufiq Desa Cilellang, Masjid Al Amin Puccanra, Bojo Baru, Masjid Hidayatullah, serta terakhir di Bojo.

Di kunjungan bupati, ikut didampingi perwakilan Kemenag Barru, Husni Abbas, Sekretaris MUI Husain Abdullah, mantan Wakil Bupati Barru Andi Anwar Aksa, Kabag Kesra Barru, serta aparatur desa dan kelurahan.

Sehari sebelumnya, Suardi Saleh yang memang tak mengenal istilah libur, juga menghadiri sedikitnya tujuh kegiatan warga. Termasuk peringatan maulid yang digelar diberbagai desa dan kelurahan selama satu pekan terakhir.(*)


BACA JUGA