Pekerjaan revitalisasi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga diprediksi akan rampung pada akhir bulan Desember 2019 mendatang.

Bupati Gowa Izinkan PSM Gunakan Stadion Kalegowa

Selasa, 26 November 2019 | 20:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Stadion Kalegowa menjadi salah satu stadion yang disebutkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin untuk menjadi kandang alternatif tim Juku Eja untuk menjalani laga kandang.

“Sebenarnya, Parepare sudah hampir. Tapi menurut saya harusnya bisa lebih cepat di Gowa karena saya sudah dikasih lihat itu hari sama Pak Bupati dan saya pernah lihat di sosial media inputnya sudah,” kata Appi beberapa waktu lalu.

muhammad-ismak

Diketahui selain karena akan direnovasi, polemik yang terjadi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terkait kepemilikan Stadion Mattoanging juga berimbas pada jadwal pertandingan PSM Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang ditemuai saat meninjau pekerjaan Stadion Kalegowa yang saat ini dalam tahap renovasi mengatakan bahwa ia setuju jika Stadion tersebut digunakan PSM.

Orang nomor satu di Gowa tersebut menilai bahwa, klub sepak bola berjuluk tim Juku Eja tersebut merupakan klub sepak bola milik Sulawesi Selatan bukan hanya Makassar.

PSM Makassar itu kan bukan hanya miliknya makassar tentu milik semua, milik Sulawesi Selatan. termasuk Kabupaten Gowa. Dan saya sudah bicara sama Pak Appi, boleh saja silahkan pake, kita setuju-setuju saja,” kata Adnan, Selasa (26/11/2019).

Hanaya saja kata Adnan, tribun atau tempat penonton Stadion kalegowa tidak seperti Stadion Mattoanging. “Tapi harus menghitung baik baik karena kan kapasitas tribunnya tidak seperti Stadion Mattoanging. Tetapi yang jelas saya berharap bahwa kalaupun itu dipakaioleh PSM yaa minimal 3 samapai 4 orang pemain PSM dari Gowa,” ujarnya.

Sementara untuk progres revitalisasi Stadion Kalegowa, Adnan mengungkapkan akan rampung pada akhir Desember 2019 mendatang. Hanya saja, untuk lapangan sepak bola baru bisa digunakan April atau Juni 2020 mendatang.

“Karena memang ditunggu dulu rumputnya semua bagus rumput-rumputnya tumbuh dengan baik baru bisa digunakan. Tapi fasilitas lain seperti tempat karate, pencak silat itu bisa dipakai. Tetapi untuk stadionnya dan tahun depan tetapi rampung secara keseluruhan Desember insya Allah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA