ondisi pekerjaan Masjid baru yang dibangun di Kilometer 41, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa saat diabadikan, Selasa, 26 November 2019. Warga setempat merespon positif pembangunan Masjid itu.

Masjid Baru Warga Lanna Parangloe Diperkirakan Selesai Sebelum Ramadan

Selasa, 26 November 2019 | 19:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Jumlah Masjid di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa dalam waktu dekat akan bertambah. Sebuah Masjid baru sementara dalam tahap pembangunan.

Masjid baru itu dibangun di Kilometer 41, Lingkungan Parang. Masjid tersebut dibangun oleh donatur.

Warga setempat pun merasa bersyukur dengan adanya pembangunan Masjid tersebut. Warga bahkan mendoakan donatur yang membangun Masjid itu masuk surga.

“Kami sangat bersyukur sekali. Semoga donatur Masjid itu masuk sorga,” tutur warga bernama Bahar yang rumahnya berdampingan dengan Masjid yang akan dibangun. Selasa (26/11/2019)



Nantinya, Ia dan warga lainnya tak lagi berjalan jauh jika ingin melakukan salat berjamaah. Sebab Masjid yang letaknya tepat di jalur Poros Malino itu berada di tengah-tengah pemukiman penduduk.

“Info dari Pak Lurah Lanna, Masjid ini selesai sebelum masuk Bulan Suci Ramadhan tahun depan,” ucapnya.

Lurah Lanna, Syahrir menjelaskan, proses pekerjaan Masjid itu terus digenjot. Saat ini, kondisi di lokasi sudah tahap pekerjaan tiang Masjid.

Adapun luas lahannya 70 are. Sebelum Masjid itu dibangun, pihak donatur melakukan pembebasan lahan. Nilainya sebesar Rp150 juta.

“Letak Masjid cukup strategis karena berada di jalur Provinsi. Di belakang Masjid juga pihak donatur akan dibangun TK/TPA,” pungkas Syahrir. (*)


BACA JUGA