Pekerjaan revitalisasi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga diprediksi akan rampung pada akhir bulan Desember 2019 mendatang.

Stadion Kalegowa Diperkirakan Rampung Akhir Desember 2019

Selasa, 26 November 2019 | 19:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pekerjaan revitalisasi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga diprediksi akan rampung pada akhir bulan Desember 2019 mendatang.

“Progres Stadion Kalegowa bagus, stadion itu fisiknya selesai akhir Desember,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saat mengunjungi Stadion Kalegowa, Selasa (26/11/2019).

muhammad-ismak

Hanya saja kata Adnan, Stadion Kalegowa belum bisa digunakan secara keseluruhan, seperti lapangan sepak bola.

“Karena memang ditunggu dulu rumputnya semua bagus, rumput – rumputnya tumbuh dengan baik baru bisa digunakan,” lanjut Adnan.

Sementara untuk fasilitas lain, seperti ruang karate sudah bisa digunakan. “Tapi fasilitas lain seperti tempat karate, pencak silat itu bisa dipakai. Tetapi untuk stadionnya dan tahun depan, tetapi rampung secara keseluruhan Desember Insya Allah,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Mundoap mengatakan bahwa stadion yang saat ini masih dalam tahap renovasi akan menjadi ikon baru Kabupaten Gowa.

“Stadion Kalegowa itu saya kira ke depan itu bagian juga ikon yang luar biasa karena lapangan yang kita miliki ini lapangan yang tarafnya bukan lagi taraf di tingkat kabupaten bukan juga provinsi tapi sudah nasional itu,” kata Mundoap.

Seperti rumput yang didatangkan dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yaitu rumput Zoysia Matrella. Diketahui rumput tersebut juga dipakai dibeberapa stadion di Indonesia Seperti Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sport Center Tangerang Banten, hingga Stadion Batakan Balikpapan.(*)


BACA JUGA