Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan bantuan sembako kepada 100 anak binaan di luar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (27/11/2019)

Ketua TP PKK Gowa Serahkan Bantuan Kepada 100 Anak Binaan di Luar LKSA Gowa

Rabu, 27 November 2019 | 22:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan bantuan sembako kepada 100 anak binaan di luar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (27/11/2019).

Tak hanya menyerahkan bantuan, Isteri Bupati Gowa tersebut juga memberikan motivasi kepada semua anak-anak binaan di luar LKSA untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan tidak putus asa mengejar cita-citanya.

“Kepada anak-anakku di luar warga binaan agar tetap belajar untuk mengembangkan diri menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak kalian harus giat dalam belajar, asahlah potensi dalam diri kalian. Jangan merasa rendah diri karena ketahuilah semua komponen di Kab Gowa yakni pemerintah, TP PKK dan para pengurus pembina LKSA akan mendukungmu untuk mencapai cita citamu,” katanya.

Lanjutnya, Gowa sebagai Kabupaten Layak Anak, yang juga akan mengoptimalkan pencapaiannya di bidang pendidikan, yakni mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Hal tersebut dapat terwujud jika penggerak PKK Gowa bersama semua SKPD terkait dan seluruh elemen masyarakat memberikan dukungannya.



Olehnya itu, Priska berharap agar para pembina dan pengurus LKSA terus melakukan pembinaan yang maksimal terhadap anak-anak binaannya.

“Lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait. Sehingga anak-anak binaan kita memiliki akte lahir, tetap bersekolah dan mereka merasa nyaman dan aman dengan suasana yang penuh kekeluargaan,” jelas Priska.

Di kesempatan yang sama pula, Ketua TP PKK Gowa memberikan materi tentang pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. Materi tersebut Ia sampaikan agar para pembimbing dan anak-anak binaan dapat mengetahui kandungan dan manfaat yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin pemerintah melalui Dinas Sosial Gowa.

“Tahun 2019, kami akan menyantuni 100 anak binaan dan di luar binaan LKSA Dari 18 kecamatan yang ada,” ungkapnya.(*)