Ruang Olahraga Nipah Mall Makassar

Nipah Mall Alternatif Ruang Olahraga Bagi Masyarakat Urban

Kamis, 28 November 2019 | 18:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Biasanya, orang pergi ke mall cuma sekadar nongkrong atau belanja. Tapi sekarang beberapa Mall sudah menyediakan fasilitas untuk berolahraga. Seperti Nipah Mall Makassar yang kini menyediakan berbagai fasilitas olahraga dalam area mall.

Bahkan Nipah Mall rutin dijadikan sebagai lokasi kegiatan oleh komunitas olahraga, yakni komunitas Freeletics Makassar.

Adapun fasilitas olahraga yang disediakan pihak manajemen Nipah Mall, diantaranya adalah jogging track, shower room, dan area parkiran sepeda. Area Top Floor atau 2nd floor merupakan area jogging track dengan ukuran 200 m x 1,5 m.

“Konsep shower room menyesuaikan dengan konsep mal, yaitu green building. Penerapannya menggunakan kontainer bekas dan kayu palet bekas untuk ornamennya, serta terdiri dari 10 bilik shower room,” jelas Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building.



“Jumlah bilik shower room menyesuaikan dengan persyaratan sertifikasi green building yang terbagi menjadi beberapa bilik, untuk wanita sejumlah 3 bilik, pria 5 bilik, dan cadangan 2 bilikā€, tambahnya.

Sementara itu, fasilitas untuk area parkir sepeda terletak di area basement dan plaza. Area tersebut memiliki daya tampung 100 slot untuk area basement yang sesuai dengan persyaratan sertifikasi green building.

Sedangkan untuk area plaza memiliki stand bike satu deret untuk daya tampung 5 sepeda.

Edy Kamal selaku Manager Operational Nipah Mall & Office Building menambahkan, penyediaan fasilitas olahraga bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung.

“Selain itu juga memberikan gambaran bahwa berkunjung ke Nipah Mall bukan hanya sekedar untuk berbelanja, makan, ataupun kumpul bersama keluarga dan teman,” jelasnya.(*)


BACA JUGA