sumber: internet

BMKG Prediksi Hujan Lokal Berpotensi Turun di Beberapa Wilayah Sulsel Hari Ini

Jumat, 29 November 2019 | 09:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan dan hujan lokal berpotensi turun di beberapa wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Jumat (29/11/2019).

Seperti di siang hari nanti, hujan lokal berpotensi turun wilayah Masamba, Pinrang, Parepare, Pangkajene, Palopo, Maros, Enrekang, Barru, Makassar, Gowa dan Malili.

pt-vale-indonesia

Bahkan siang hingga sore hari hujan dengan intensitas sedang juga berpotensi turun di wilayah Makale dan Rantepao.

Sementara untuk cuaca pagi hari ini hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa.

Sedangkan untuk malam hari nanti hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi turun di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Malili, Makale dan Enrekang.

Dini hari besok seluruh wilayah Sulsel berawan kecuali di wilayah Belopa berpotensi hujan ringan. Suhu udara : 20 sampai 34 °C, kelembapan udara : 60 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 35 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan Moderate Sea 1.25 – 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kepulauan Selayar dan Perairan Sabalana.(*)


BACA JUGA