Pemerintah Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan menggelar pelatihan usaha ekonomi Produktif dengan melibatkan masyarakat, Kamis kemarin (28/11/2019).

Pemdes Lassa-Lassa Bontolempangan Latih Warganya Ciptakan Peluang Usaha

Jumat, 29 November 2019 | 21:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan menggelar pelatihan usaha ekonomi produktif dengan melibatkan masyarakat, Kamis kemarin (28/11/2019).

Kepala Desa Lassa-Lassa, Awaluddin Hamzah mengatakan bahwa pelatihan tersebut untuk mengajak masyarakat menciptakan usaha dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

muhammad-ismak

Awaluddin Hamzah menyebutkan bahwa letak desa Lassa-Lassa yang berada di Kecamatan Bontolempang dan masuk dalam wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan.

“Kita mendorong munculnya usaha-usaha baru yang inovatif mengingat di Desa kami banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk berinovasi,” kata Awaluddin Hamzah, Jumat (29/11/2019).

Dengan melibatkan Ibu-ibu Rumah Tangga, janda-janda, pemuda pemudi milenial, Awaluddin Hamzah berharap melalui pelatihan tersebut masyarakat bisa berinovasi dangan memanfaatkan SDA yang ada yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya kita berharap hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian di Desa tentunya dengan slogan Desa Membangun Indonesia,” tambahnya.(*)