Pembukaan Big Bad Wolf di Celebes Convention Center (CCC), Jumat (29/11/2019)

Tingkatkan Minat Baca, Bazar Buku Terbesar di Dunia Big Bad Wolf Hadir di Makassar

Jumat, 29 November 2019 | 11:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bazar buku Big Bad Wolf (BBW) kini telah hadir di Kota Makassar. Bazar buku terbesar di dunia ini digelar untuk meingkatkan minat baca masyarakat khusunya di kota Makassar.

“Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk mencerdaskan bangsa. Minat membaca yang tinggi pun menjadi tidak berarti tanpa adanya tempat dan bahan bacaan yang menarik. Di dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 menghadirkan buku-buku yang menarik, unik dan jarang di temukan di tempat lain,” ujar Uli Silalahi selaku Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

muhammad-ismak

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya. Ia pun mengapresiasi bazar buku yang digelar tersebut.

“Ini momen penting dan langkah. Apa yang dilakukan oleh BBW ini. Tentu kita harus memanfaatkan momen ini untuk bisa memanfaatkan pameran buku ini,” tuturnya pada pembukaan Big Bad Wolf di Celebes Convebntion Center (CCC), Jumat (29/11/2019).

Nurdin juga mengatakan bahwa bazar buku tersebut sejalan dengan visi Presiden RI, Joko Widodo, yaitu membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Ini sejalan dengan visi bapak Presiden, diantaranya membangun SDM yang unggul. SDM yang unggul salah satunya banyak membaca. Saya akan minta Kadis Pendidikan Provinsi untuk wajibkan anak SMA ke sini bersama guru-gurunya. Nanti kita undang SMA-SMA terdekat dari Makassar,” ungkapnya.

Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019, buka pada jam 8.00 hingga 24.00. Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional dengan gratis biaya masuk gedung.

Bazar buku Big Bad Wolf di Celebes Convention Center (CCC), Makassar

Turut hadir pada acara pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 adalah Bapak Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Don Bosco Selamun, Direktur Berita Metro TV, Bapak Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.(*)


BACA JUGA