Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada murid SD Negeri 103 Bontompare dan siswa SMP Kelas 1 yang bertempat di halaman SMP Negeri 1 Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019)
#

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Seragam Sekolah kepada Murid SD dan SMP

Sabtu, 30 November 2019 | 17:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada murid SD Negeri 103 Bontompare dan siswa SMP Kelas 1 yang bertempat di halaman SMP Negeri 1 Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sinjai Ilham, mengatakan bahwa sangat bangga dan bahagia, karena kehadiran Bupati di sekolahnya dan sekaligus menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan siswa.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan pendorong, terutama bagi kami dan orang tua agar anak-anak kami tetap terus didorong untuk belajar lebih giat lagi,” ucap Ilham. 

Penyerahan bantuan tersebut, para murid didampingi oleh orang tua masing-masing siswa dan disaksikan oleh seluruh siswa.

Di SDN 103 Bontompare ada 60 murid kelas 1 yang menerima bantuan ini sedangkan di SMP Negeri 1 Sinjai jumlah siswa yang menerima bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 288 siswa.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista mengatakan bahwa Pemerintah membuat program pemberian perlengkapan sekolah dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Bupati, pemberian bantuan ini terlambat karena program ini baru terlaksana sehingga ada beberapa hal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

“Seharusnya bantuan seragam ini diserahkan di awal tahun ajaran namun karena berbagai hal yang harus disesuaikan sehingga agak terlambat, namun ke depan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaran sehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru,” jelasnya.

Pengadaan seragam gratis ini pihaknya telah melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

“Dalam pembuatan seragam ini kita libatkan tukang jahit lokal dan alhamdulillah hasil dan kualitasnya baik, ini adalah bentuk visi-misi kami dalam memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Sinjai,” kata Bupati.

Bantuan seragam ini sangat direspon baik oleh siswa-siswi, meski ditengah terik matahari yang panas mereka tampak semringah menerima bantuan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alat pinggang, jilbab dan alat tulis dari Bupati Sinjai.

Turut mendampingi Bupati Sinjai, Plt.Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, Plt. Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan.(*)