Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerukan berbelanja di toko kelontong saat melepas peserta jalan santai festival SRC (Sampoerna Retail Community) 2019 yang diadakan di Anjungan Bugis Makassar, Sabtu (30/11/2019).

Iqbal Suhaeb Serukan Belanja di Toko Kelontong di Festival SRC 2019

Sabtu, 30 November 2019 | 11:29 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerukan berbelanja di toko kelontong saat melepas peserta jalan santai festival SRC (Sampoerna Retail Community) 2019 yang diadakan di Anjungan Bugis Makassar, Sabtu (30/11/2019).

SRC hadir untuk kembali menumbuhkan minat warga berbelanja di warung maupun kedai di sekitar tempat tinggalnya. Dengan demikian akan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di tiap daerah.

muhammad-ismak

“Alhamdulillah, terima kasih SRC telah memberikan sumbangsih akan peningkatan taraf hidup masyarakat di kota Makassar. Kalau semua warga kembali berbelanja di warung dekat rumah, maka bisa dibayangkan tingkat inflasi juga akan bisa diminimalisir,” tangkas Iqbal.

SRC adalah program kemitraan Sampoerna yang bertujuan untuk mendampingi usaha kelontong secara berkelanjutan. Komunitas ini membina toko kelontong dengan konsep masa kini.

Kedai yang tadinya sepi pembeli, berkat pendampingan SRC perlahan mulai ramai dengan tampilan toko yang menarik juga variasi jualan yang memikat minat beli masyarakat.

Kehadiran SRC diharapkan mampu meningkatkan daya saing pedagang toko kelontong, dan menggairahkan kembali minat beli masyarakat berbelanja di toko kelontong.

Festival SRC 2019 menghadirkan 1.000 anggota dan UKM di kota Makassar sebagai wadah silaturahmi bagi pedagang sekaligus memberikan motivasi akan pentingnya berinovasi dalam melihat target pasar. (*)