Logo Demokrat

Demokrat Tutup Penjaringan Balon Bupati Gowa, Petahana Tak Mendaftar

Minggu, 01 Desember 2019 | 22:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gowa resmi menutup pengambilan formulir pendaftar penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Gowa, Minggu (1/12/2019).

Selama dua pekan dibuka, nampaknya petahana Adnan Purichta Ichsan ataupun perwakilannya tidak datang mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Gowa.

muhammad-ismak

Sementara itu dari hasil penjaringan tersebut ada enam untuk kontestasi Pilkada Gowa, yakni Sugianto Pattanegara, Hasan Hasyim, Ria Efendi, Nurhikma Ola Daeng Cora, Sawaluddin Rala, serta Kaharuddin.

“Kami telah menyetor daftar bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai juknis DPD yang kami terima. Kita melaksanakan tugas sesuai juklak dan juknis partai. Jika masih ada balon yang ingin mendaftar, tahap selanjutnya jadi wewenang DPD Sulsel,” kata Ketua Tim 9, Rizal Sailellah.

Sementara itu, diketahui sebelumnya bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah secara terbuka mengungkapkan dukungan kepada sang petahana.

“Demokrat ada hubungan historis dan psikologis dengan Adnan (Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan). Ada kedekatan. Ngapain kita cari yang lain kalau dia sudah baik dan itu pertimbangannya,” kata Nimatullah beberapa waktu lalu.

Sekedar diketahui bahwa Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut merupakan salah Partai peraih kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dengan mengantongi enam kursi.(*)