Kepsek SDN Bontomanai Unggulan, Kecamatan Bontomarannu, Dahliah (tengah) diapit Sekdis Kabupaten Gowa, Taufik Tojeng (kiri) memegang piagam Juara I Diseminasi SPMI Tingkat Sulsel.

SDN Bontomanai Unggulan Harumkan Nama Gowa dalam Diseminasi SPMI Tingkat Sulsel

Minggu, 01 Desember 2019 | 12:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM–Koleksi prestasi pendidikan Kabupaten Gowa kembali bertambah. Kali ini dipersembahkan oleh SDN Bontomanai Unggulan, Kecamatan Bontomarannu.

Sekolah yang dinakhodai Dahliah itu menjadi juara I dalam Diseminasi Hasil Implementasi Sistem Penilaian Mutu Internal ( SPMI ) tingkat Provinsi Sulsel yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Soroako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, 28 November-1 Desember 2019.

muhammad-ismak

“Alhamdulillah SDN Bontomanai Unggulan juara 1 Diseminasi Hasil Implementasi SPMI tingkat Sulsel,” ujar Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Tojeng dari Luwu Timur, Minggu, (1/12/2019)

Ini bukan yang pertama, Gowa menjadi juara I Diseminasi SPMI tingkat Sulsel. Sebelumnya tahun 2018 lalu, SMPN Bontonompo juga mengarumkan Gowa di ajang serupa di Pada Kue, Barru.

Khusus di Lutim ini, kata dia, diikuti 24 sekolah model yang ada di Sulsel termasuk SDN Bontomanai Unggulan. 8 Standar Nasional Pendidikan yang jadi indikator penilaian, oleh LPMP dinilai paling terbaik dari sekolah lainnya. Mulai dari inovasi kepala sekolah, guru, siswa, serta peran komite dan orang tua siswa dalam mendorong peningkatan mutu belajar di SDN Bontomanai Unggulan.

“Hasil penilaian LPMP, sekolah ini (SDN Bontomanai Unggulan,red) diyakini dapat meningkatkan peta mutu pendidikan Kabupaten Gowa,” ucap Taufik. (*)