Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Sulsel bekerjasama dengan TP-PKK Sulsel, menggelar lomba masak serba ikan, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar

Sajikan Ikan Nila, Enrekang Raih Juara 1 pada HKG PKK di Makassar

Senin, 02 Desember 2019 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

ENREKANG, GOSULSEL.COM — Kelezatan kuliner Kabupaten Enrekang kembali mendapatkan pengakuan. Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang meraih juara I (satu) pada lomba masak serba ikan.

Lomba itu digelar oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Sulsel bekerjasama dengan TP-PKK Sulsel. Lomba tersebut rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang digelar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Acara dibuka oleh Wakil Ketua PKK Provinsi Sulsel Noaemi Octarina.

muhammad-ismak

“Alhamdulillah kita meraih juara 1 pada kategori menu kudapan,” kata Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB.

Hj Johra menjelaskan, PKK Enrekang menyajikan kudapan berbahan ikan nila, yang dinamakan Ring Nila Puff Pastry. Sajian itu sukses memikat tim penilai dan menyisihkan peserta lainnya.

“Menu kudapan berbahan ikan dapat menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak,” ujar Johra.

Seluruh TP PKK Kabupaten/Kota hadir dalam kegiatan tersebut, acara ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi di antara pengurus PKK se-Provinsi Sulsel. 

HKG ke-47 juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah, pameran expo, malam ramah tamah dan lainnya di tempat yang sama. Hadir pada acara itu, Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin.(*)