DPP Restui Keinginan PPP Gowa, Usung Adnan-Kio Jilid II di Pilkada

Selasa, 03 Desember 2019 | 17:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merestui usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa untuk kembali mengusung pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio) di Pilkada Gowa tahun 2020 mendatang.

Restu itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPP PPP, Amir Usakara. Anggota DPR RI ini mengatakan, kepemimpinan Adnan Purichta selama hampir lima tahun di Gowa telah membuktikan keberhasilan di berbagai sektor, baik fisik maupun
Non fisik.

muhammad-ismak

“Dari sektor fisik misalnya pembangunan infrastruktur dan penataan kota yang selama ini terabaikan, semua ditangani secara profesional dan proporsional, bidang pendidikan dan keagamaan serta kondusifitas masyarakat, semua tertangani dengan baik,” kata legislator Senayan ini, Selasa (3/12/2019).

Tidak hanya itu, kekompakan bersama wakil bupati dan jajaran Forkopimda, menurut AU, akronim nama Amir Uskara semua bisa bersinergi secara maksimal.

“Makanya saya sangat mendukung kalau DPC PPP Gowa sebagai partai pemenang Pemilu mampu membaca secara rasional keberhasilan pasangan Adnan-Kio sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa dilanjutkan dalam rangka membenahi yang belum sempat tersentuh atau belum sempurna, karena keterbatasan anggaran, sekalipun pak Adnan telah mampu meningkatkan PAD dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin membenarkan pasangan Adnan-Kio telah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP untuk selanjutnya ditetapkan sebagai pasangan calon usungan oleh DPP PPP. Usungan itu kata dia dilakukan melalui jajak pendapat dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Sebagai penjaringan kami membentuk tim sembilan yang bertugas turun langsung untuk menemui tokoh-tokoh masyarakat, agama, lembaga profesi dan kalangan pemuda untuk meminta saran, masukan dan kriteria bakal calon yang akan diusung PPP,” kata Nursyam.(*)


BACA JUGA