Indar Jaya remaja 16 tahun di tewas tenggelam di Sungai Tanggala Desa Pao Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, Senin (9/12/2019)

Asyik Mandi-Mandi di Sungai, Remaja 16 Tahun di Gowa Tewas Tenggelam

Senin, 09 Desember 2019 | 18:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Indar Jaya remaja 16 tahun di tewas tenggelam di Sungai Tanggala Desa Pao Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, Senin (9/12/2019).

Kepala Desa Pao, Muh Basri mengatakan bahwa Korban yang merupakan warga Desa Tonasa tersebut tenggelam sekitar pukul 14:00 WITA.

“Iye ada, namanya Indar Jaya (16) alamat Desa Tonasa Dusun Marowangi Kecamatan Tombolopao. Kejadiannya sekitar 14.00 di sungai tanggala Desa Pao,” ujar Muh Basri.

Lanjutnya, korban tenggelam saat bersama sejumlah teman-temannya tengah asik mandi-mandi di Sungai yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter tersebut.

“Mandi-mandi di sungai sama temannya. kan ada yang telpon saya bilang ada orang tenggelam, saya langsung lari ke sana. Sampai ke sana saya cari ternyata sudah meninggal di dasar sungai,” ujarannya.

Korban ditemukan di bawah dasar sungai dalam keadaan tidak bernyawa setelah dilakukan pencarian selam 7 menit. Sementara itu, teman-temannya tidak ada yang berusaha menyelamatkan lantaran tidak bisa berenang.

“Saya turun sekitar 7 menit saya dapat di dasar sungai. Temannya kan tidak tahu juga berenang, cewek-cewek dengan anak-anak kecil. Korban tenggelam di kedalaman kira-kira dua meter lebih, 2,5 meter,” tambahnya.(*)