DPRD Inisiasi Sinergitas Bersama Forkopimda

Senin, 09 Desember 2019 | 18:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar dialog bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopomda) dengan tema “Sinergitas Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota Makassar” di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (9/12/2019).

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo yang merupakan inisiator kegiatan itu mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini mestinya menjadi rutinitas.

“Kegiatan seperti ini harus rutin kita gelar, Karena sesungguhnya Pemda itu yang berisi Jaksa, DPRD, Pemkot dan lain-lain. Mereka ini adalah penyelenggara pemerintah daerah karena itu harus bersinergi,” kata Rudianto Lallo.

RL, akronim namanya melanjutkan, berkolaborasi tujuan untuk mensejahterakan rakyat Makassar, karena itu tujuan penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan ini harus dilakukan supaya tidak ada lagi miskomunikasi.

“Agar tidak ada lagi kesalahpahaman, tidak ada ego sektoral masing-masing institusi, ini tindak lanjut dari temuan Rakornas yang diselenggarakan oleh Kemendagri yang dibuka presiden Jokowi, bahwa Forkompinda harus bersinergi tujuannya, untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

“Ini mendasari sebagai ketua DPRD baru punya ide, bagaimana kalau kita bikin kegiatan serupa yang disentuh kemudian Gubernur juga buat rakor, tapi Narsum Forkompinda provinsi, dalam hal ini pak kajati Kemudian BPK perwakilan, Kapolda,” tandasnya.(*)


BACA JUGA