Indar Jaya remaja 16 tahun di tewas tenggelam di Sungai Tanggala Desa Pao Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, Senin (9/12/2019)

Sehari Dua Orang Tewas Tenggelam di Tombolopao

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dua orang tewas tenggelam di Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Keduanya tenggelam di tempat berbeda, Indar Jaya (16 tahun) tenggelam di Sungai Tanggala Desa Pao dan Nur Hikmawati (11 tahun) tenggelam di embun milik warga Desa Erelembang.

Sebelumnya diberitakan peristiwa tenggelamnya Indar Jaya yang disaksikan enam orang rekannya. Kali ini, peristiwa nahas itu kembali menimpah Nur Hikmawati, warga Dusun Biring Panting, Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao.

muhammad-ismak

Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao, Bripka Suherman mengatakan bahwa korban tewas di Embun milik Dang Naba saat hendak berenang bersama dua orang temannya.

“Menerut keterangan saksi yang melihat Akbar (15), bahwa sekira Pukul 13.00 WITA, korban bersama dua orang rekannya yaitu Leha dan Surya menuju Embun Daeng Naba, sesampainya di Embun, Korban bukan baju kemudian langsung melompat kedalam embun dan korban tidak muncul lagi kepermukaan,” ujarnya.

FOTO: Rumah duka Nur Hikmawati/Senin, 9 Desember 2019/Junaid/GOSULSEL.COM


Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola yang mengetahui dua korban tenggelam dalam sehari yang menimpa warga Kecamatan Tombolopao, turut mengutarakan rasa sedihnya,

“kami turut berduka dan bersedih atas musibah korban tenggelam yang menimpa warga Tombolopao dan saya mengucapkan terimaksih kepada Personil Polsek Tombolopao yang turut hadir memberikan perhatian dan rasa empatinya terhadap keluarga korban,” ucap Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu.(*)


BACA JUGA